Jumat, 29 Mei 2015

Feature News



IMAGINARIUM Hasil Kreatifitas Mahasiswa


Belum lama ini, mahasiswa prodi ilmu komunikasi unmul menyelenggarakan event yang bertajuk mengenai Kota Samarinda. IMAGINARIUM mengusung tema We Will Show You Amazing Side Of Samarinda. Diselenggarakan tanggal 2 dan 3 Mei di Gedung Graha Aula KNPI Samarinda. IMAGINARIUM banyak mengundang masa, kebanyakan adalah kalangan muda-mudi Samarinda.

Berbeda dengan sebelumnya, IMAGINARIUM yang diprakarsai oleh mahasiswa ilmu komunikasi unmul regular A angkatan 2012 tidak terpatok pada kegiatan dalam kampus. Seperti yang telah diketahui bahwa hampir setiap tahunnya mahasiswa ilmu komunikasi semester 6 selalu diwajibkan membuat sebuah event dan kebanyakan event-event tersebut diadakan di dalam kampus.

Ingin menjadi pembeda itulah yang coba dilakukan. Bukan hanya sekedar menyelenggarakan untuk menyelesaikan tugas, tetapi mencoba berkreasi. Dalam waktu yang relatif singkat, mampu menyelenggarakan event yang dapat dikatakan cukup besar untuk kalangan mahasiswa biasanya, itu adalah sebuah tantangan tersendiri. Menggandeng sponsor, media patner, pengisi acara, peserta lomba bahkan pengunjung itu bukan perkara mudah. Mahasiswa dituntut untuk menjadi pribadi yang sekreatif mungkin dengan ide yang tiada batasan.
 IMAGINARIUM sendiri adalah sebuah event yang mencoba mengangkat sisi lain dari Kota Samarinda. Ketika berbicara soal Samarinda sebenarnya apa yang dimiliki kota ini, itulah mengapa acara ini terselenggara. IMAGINARIUM ingin menampilkan bahwa banyak yang menarik dari Samarinda. Dari budayanya, kulinernya, kerajinan khasnya, brand-brand lokalnya sampai kepada kreativitas anak mudanya. IMAGINARIUM mengemas semua dalam satu wadah untuk kita berimajinasi dalam sebuah akuarium besar bernama IMAGINARIUM SAMARINDA. IMAGINARIUM juga menyediakan 60 stand bazar yang diisi dengan brand-brand local, kuliner khas, komunitas anak muda sampai kepada UKM binaan Disperindakop Kota Samarinda.
 
Hasil dari kreativitas mahasiswa dapat dinikmati sejak masuk kedalam gedung. Saat masuk pengunjung langsung disuguhkan sterofom segitiga warna-warni yang disusun menjadi lambang IMAGINARIUM. Tata panggung yang tak biasa membuat pengunjung yang hadir ditantang untuk berimajinasi. Selain itu adanya booth khusus untuk grafiti, hasil buatan dari komunitas dan panitia menambah keunikan acara ini. Keberhasilan menghadirkan 3000 pengunjung diharapkan akan memotivasi kalangan muda lainnya. Sebagai ajang kreativitas kalangan muda yang positif, semoga pemerintah pun ikut serta mendukung agenda-agenda serupa yang akan bermunculan  nantinya.

Feature News
Indah Purwanti
1202055003
Ilmu Komunikasi Reg.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar