IMAGINARIUM
Hasil Kreatifitas Mahasiswa
Belum lama ini, mahasiswa
prodi ilmu komunikasi unmul menyelenggarakan event yang bertajuk mengenai Kota
Samarinda. IMAGINARIUM mengusung tema We Will Show You Amazing Side Of
Samarinda. Diselenggarakan tanggal 2 dan 3 Mei di Gedung Graha Aula KNPI
Samarinda. IMAGINARIUM banyak mengundang masa, kebanyakan adalah kalangan
muda-mudi Samarinda.
Berbeda dengan sebelumnya,
IMAGINARIUM yang diprakarsai oleh mahasiswa ilmu komunikasi unmul regular A
angkatan 2012 tidak terpatok pada kegiatan dalam kampus. Seperti yang telah
diketahui bahwa hampir setiap tahunnya mahasiswa ilmu komunikasi semester 6
selalu diwajibkan membuat sebuah event dan kebanyakan event-event tersebut
diadakan di dalam kampus.
Ingin menjadi pembeda
itulah yang coba dilakukan. Bukan hanya sekedar menyelenggarakan untuk
menyelesaikan tugas, tetapi mencoba berkreasi. Dalam waktu yang relatif
singkat, mampu menyelenggarakan event yang dapat dikatakan cukup besar untuk
kalangan mahasiswa biasanya, itu adalah sebuah tantangan tersendiri.
Menggandeng sponsor, media patner, pengisi acara, peserta lomba bahkan
pengunjung itu bukan perkara mudah. Mahasiswa dituntut untuk menjadi pribadi
yang sekreatif mungkin dengan ide yang tiada batasan.
IMAGINARIUM sendiri
adalah sebuah event yang mencoba mengangkat sisi lain dari Kota Samarinda.
Ketika berbicara soal Samarinda sebenarnya apa yang dimiliki kota ini, itulah
mengapa acara ini terselenggara. IMAGINARIUM ingin menampilkan bahwa banyak
yang menarik dari Samarinda. Dari budayanya, kulinernya, kerajinan khasnya,
brand-brand lokalnya sampai kepada kreativitas anak mudanya. IMAGINARIUM
mengemas semua dalam satu wadah untuk kita berimajinasi dalam sebuah akuarium
besar bernama IMAGINARIUM SAMARINDA. IMAGINARIUM juga menyediakan 60 stand
bazar yang diisi dengan brand-brand local, kuliner khas, komunitas anak muda
sampai kepada UKM binaan Disperindakop Kota Samarinda.
Hasil dari kreativitas
mahasiswa dapat dinikmati sejak masuk kedalam gedung. Saat masuk pengunjung langsung
disuguhkan sterofom segitiga warna-warni yang disusun menjadi lambang
IMAGINARIUM. Tata panggung yang tak biasa membuat pengunjung yang hadir
ditantang untuk berimajinasi. Selain itu adanya booth khusus untuk grafiti,
hasil buatan dari komunitas dan panitia menambah keunikan acara ini.
Keberhasilan menghadirkan 3000 pengunjung diharapkan akan memotivasi kalangan
muda lainnya. Sebagai ajang kreativitas kalangan muda yang positif, semoga
pemerintah pun ikut serta mendukung agenda-agenda serupa yang akan bermunculan nantinya.
Feature News
Indah
Purwanti
1202055003
Ilmu
Komunikasi Reg.A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar