Selasa, 19 November 2013

Dosen Ilkom Yang Kocak Nan Jenaka


Lagi Galau Tingkat Islamid Center
Siapa sich yang kenal dengan sosok dosen kocak dan jenaka satu ini? Saya aja baru kenal, berati emang tidak terkenal kali ya. :p
Raden Andrea Reza sapaan akrab dosen muda nan kocak satu ini. Dosen muda yang mempunyai lifestyle beda dengan dosen-dosen asli Fisipol yang ada. Gaya tersebut mampu memberikan ciri khas Reza sapaan akrab beliau. Namun dibalik itu semua, tentunya setiap Manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tinggal bagai mana kemudian orang tersebut mampu mengoptimalkan kekurangannya menjadi kelebihan yang tak terhingga. Menurut saya kelebihan Bapak adalah kebanyakan ketawa, kocak, dan suka becanda. Terkadang saya merasa figur seorang Dosen tidak ditemukan didalamnya. Kalau saja mengajar anak Smp atau Sma, sosok seperti bapak sangat tepat. Namun ketika kita sandingkan dengan Mahasiswa, seharusnya Bapak selaku dosen mempunyai sikap Dewasa, Visioner dan Bijaksana. Bayangkan aja ketika bapak bertanya pada seorang Dosen ketika berkuliah dulu, dijawab dengan nada main-main bahkan tertawa-tawa. Kesannya itu tidak seperti serius. Apa lagi kalau di tanya, jawabnya “Mau tau aja atau mau tau banget.” Rasanya itu, seperti ada geledek disiang bolong yang cerah.
Barangkali ini yang bisa saya gambarkan bagai mana Bapak menurut saya, selama pertemuan perkuliahan. Tidak ada Manusia yang baik dan sempurna. Yang ada adalah Manusia yang berproses menuju kebaikan dan kesempurnaan itu. Mohon maaf jikalau ada kata-kata saya yang salah. Semoga dimaafkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar